Sabtu, 12 Desember 2015

HARI BELANJA ONLINE NASIONAL

Hari Belanja Online Nasional yang digelar oleh beberapa toko online di Indonesia menampilkan harga diskon yang tidak wajar.

Walau pada kenyataannya diskon yang diberikan memang mencapai 99 persen dari harga yang ditawarkan, tetapi harga yang ditawarkan tersebut ternyata telah dinaikkan berkali-kali lipat.

Pantauan KompasTekno pada Jumat (11/12/2015), di toko onlineLazada, peranti smartphone LG Leon 8 GB dijual dengan harga diskon 93 persen menjadi hanya Rp 1,8 jutaan.

Jika dicermati lebih lanjut, Lazada bisa memberikan diskon hingga 93 persen karena harga dasar smartphone Android 4,5 inci dengan RAM 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB itu telah dinaikkan menjadi Rp 25 juta.

Memang, tak semua situs yang menjalankan promosi Harbolnas disusupi oleh diskon-diskon palsu seperti itu. Dan, perlu dicatat, banyak juga barang di Lazada, Matahari Mall, dan toko online lainnya yang memang sungguh-sungguh didiskon besar pada Harbolnas kali ini.
Sebelum membeli, pastikan Anda telah mengecek harga pasarnya dengan mencari informasi di situs resmi atau situs belanja lain. Setelah itu, baru putuskan apakah memang barang tersebut mau dibeli atau tidak.


0 komentar:

Posting Komentar